.
ஜ۩ NEWS ۩ஜ


Wednesday, June 2, 2010

Memasyarakatkan Internet Bareng Speedy

 INTERNET dalam Dunia Pendidikan
Manfaat Internet sebagai salah satu media terbesar di dunia bisa digunakan sebagai pendorong majunya pendidikan di Indonesia khususnya.
Teknologi internet hadir sebagai media / sarana yang multifungsi. Komunikasi melalui internet dapat dilakukan secara interpesonal (misalnya e-mail dan chatting) atau secara massal, yang dikenal one to many communication (misalnya mailing list). Dengan adanya aplikasi teleconference, INTERNET juga dapat hadir secara real time audio visual seperti pada metode konvensional.
Berdasarkan hal tersebut, maka internet sebagai media pendidikan mampu menghadapkan karakteristik yang khas, yaitu :
a. sebagai media interpersonal dan massa
b. bersifat interaktif
c. memungkinkan komunikasi secara sinkron maupun asinkron
Karakteristik ini memungkinkan pelajar melakukan komunikasi dengan sumber ilmu secara lebih luas bila dibandingkan dengan hanya menggunakan media konvensional.
Teknologi INTERNET menunjang para pelajar yang mengalami keterbatasan ruang dan waktu untuk tetap dapat menikmati pendidikan. Mereka tetap dapat berkomunikasi dalam bentuk komunikasi melalui e-mail, mailing list, dan chatting. Mailing list dapat dimanfaatkan sebagai media diskusi, dimana pakar / pengajar akan berdiskusi bersama anggota mailing list. Metode ini mampu menghilangkan jarak antara pakar / pengajar dengan pelajar. Suasana yang hangat dan nonformal pada mailing list ternyata menjadi cara pembelajaran yang efektif.
Beberapa manfaat penggunaan teknologi informasi dalam dunia pendidikan antara lain :
-          arus informasi tetap mengalir setiap waktu tanpa ada batasan waktu dan tempat
-          kemudahan mendapatkan resource yang lengkap
-          aktifitas pembelajaran pelajar meningkat
-          daya tampung meningkat
-          adanya standardisasi pembelajaran
-          meningkatkan learning outcomes baik kuantitas maupun kualitas
Berdasarkan uraian di atas, dapat dikatakan bahwa INTERNET bukanlah pengganti sistem pendidikan. Kehadiran internet lebih bersifat suplementer dan pelengkap. Metoda konvensional tetap diperlukan, hanya saja dapat dimodifikasi ke bentuk lain. Media diskusi konvensional mengalami modifikasi menjadi diskusi melalui mailing list.

Berikut ini Beberapa cara memasyarakatkan internet kepada masyarakat

1. Fulltrek   

Fulltrek ? ... 
Pertanyaan" apa itu Fulltrek "   , ini yang pertama terlintas dalam benakku , ternyata pertanyaan itu akhirnya terjawab Fulltrek adalah suatu Website atau Portal music yang menyediakan fungsi download dalam format full track, RBT, music video, dan ringtone.
didalam Fulltrek kita bisa mendapatkan macam - macam lagu , mulai dari lagu dangdut , religion , asia , Dll yang bisa kita download sepuasnya , tetapi sebelum kita download sepuasnya kita harus menjadi member Fulltrek , untuk yang mau daftar jadi member Fulltrek  bisa klik disini .

** jangan ngaku pecinta music kalau belom jadi member fulltrek**

2. Speedy Games




Yang kedua untuk memasyarakatkan internet, Speedy memanjakan Gamers dengan Speedy Game ,
Speedy Game  ini di tujukan buat para gamers , sehingga di harap para Gamer mendapatkan informasi yang cukup untuk bermain , selain itu Speedy Gamer ini juga menyediakan Game - Game sebagai Berikut  Counter Strike-Condition Zero, Left 4 Dead, Team Fortress 2, The Complete POP CAP Collection, Join Task Force, Iron Warriors, Pacific Storm Allies dan masih banyak lagi. Sudah tak sabar untuk mencoba bermain? silahkan klik situsnya di sini 
Semoga Gamers indonesia dapat memanfaatkan Speedy Game    dengan sebaik - baiknya 


3. Kanal Bola
 
untuk urutan ke Tiga adalah Kanal Bola , kanal bola ini di peruntunkan buat para pecinta bola mania yang ingen mengenal bola lebih , kanalbola.com yang dikembangkan oleh telkomspeedy. Daripada menggunakan internet untuk hal-hal yang tidak berguna, lebih baik digunakan untuk melihat berita pertandingan sepak bola kan?. Kanal Bola merupakan portal yang berisi kumpulan informasi mengenai sepakbola baik berupa berita maupun video dan TV streaming tentang sepakbola terkini. Portal ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat tentang informasi sepak bola mengingat olahraga sepak bola adalah salah satu olahraga favorit hampir di setiap negara. Berita-berita nya yang selalu up to date dan adanya TV streaming yang dapat diakses kapanpun kita mau menambah nilai plus.  Catatan statistiknya pun lengkap, terdapat tingkat klasemen untuk liga Italia, Spanyol, Inggris, Jerman, dan tentunya tak ketinggalan liga Indonesia. Jika ingin melihat jadwal pertandingan tinggal kunjungi portal ini. Apalagi sebentar lagi akan diadakan World Cup 2010, tentunya portal ini akan sangat menyegarkan para penggila bola untuk siraman-siraman informasi seputar World Cup 2010. So.. jangan buang-buang waktu untuk konten internet yang tak mendidik dan tak berguna mending berkunjung di KanalBola untuk Lebih lengkapnya 

4. Protektor

Kebebasan di dunia Internet membuka peluang - peluang bagi penggunanya , tak sedikit juga yang menggunakan sebagai kejahata , seperti penipuan , pencurian , sampai perusakan . Protektor aplikasi yang di sediakan oleh telkom speedy untuk menjaga keamanan surfing pengguna internet dari ancaman torjan , spyware , dan gangguan crakker yang tidak pernah berhenti mencari cela dan cela , mengambil informasi - informasi yang di rasa berharga , disini fungsi dari Protektor yang akan menjaga PC atau notebook kita saat online , dan semua ini dilakukan secara otomatis  .Jadi  saat anda online secara otomatis Protektor r akan aktif bekerja, kapan pun dan dimana pun anda berada. Portal Protektor ini menyediakan tempat registrasi, cara mengguanakan, download, dan update engine. Layanan ini tidak hanya berlaku untuk pelanggan Speedy saja tapi juga untuk non-speedy juga dengan harga yang relatif murah. Keterangan selengkapnya silakan klik disini 

5. Pesona Edu
 
Pesona Edu nih q banget .....
Nih mungkin bakal yang paling laris di buru oleh pelajar karena disini tempat Software Pendidikan Bersarang .
PT Pesona Edu Yang bekerjasama Dengan PT Telkom Indonesia , menyajikan Pesona Edu dengan Software Pendidikan yang asli buatan anak Bangsa . jadi buat Para orang tua , para pelajar silakan berkunjung ke http://edu.telkomspeedy.com/ atau langsung ajah klik disini silahkan download semua software pendidikan yang ada dan selalu gunakan produck anak bangsa hehehe . 
Pesona Edu juga sudah mengantongi beberapa penghargaan nasional maupun internasional antara lain sebagai berikut :


Penghargaan Dalam Negeri:


  • The Best Educational Software Developer dari Departemen Pendidikan Nasional dalam e-Learning Award.

  • Winner APICTA Indonesia kategori Education and Training.

  • Best of The Best APICTA Indonesia.
Penghargaan Luar Negeri:


  • Meraih MERIT AWARD Education and Training Category dalam Asia Pacific ICT Award di Macau (diikuti 16 negara).

  • Accredited by Promethean United Kingdom.

  • APEC Digital Opportunity Center Award Taiwan 2007.

  • Finalis World Summit Award 2007, kategori E-Learning, top 9 dari 85 negara, dan top 3 di Mathematics & Sience Software

 Ini  Semua Persembahan anak bangsa untuk anak bangsa dan ini semua di dukung penuh oleh Telkom Speedy yang akan selalu berkembang untuk Indonesia

 











1 comments:

Evo D said...

karen mampir ke ssama peserta

Post a Comment

 
Powered by Blogger